Resep Sup Daging Filipina

Tinola (sup Filipina)

tinola

Tinola dalam bahasa Tagalog, bahasa asli dari Filipina, adalah sup yang disajikan sebagai starter atau hidangan utama. Ini adalah hidangan lezat dan murah. Sangat mudah untuk mempersiapkannya. Resep ini Anda bisa buat dengan beberapa bahan utama: ayam, ikan dan krustasea. Tetapi dalam banyak kasus adalah ayam buras yang terutama digunakan dalam hidangan ini.

bahan:
1 ayam
1 bawang besar
3 buah kentang per orang
garam
air

 

persiapan:
Cincang ayam dan masak hingga  kecokelatan dalam panci.

Tempatkan air dalam mangkok, dan ketika ayam sudah mendidih, kupas bawang dan bumbui. Ketika ayam hampir matang, tambahkan kentang dan masak sampai empuk semua.

 

Sup asam daging sapi

sup asam daging sapi

Untuk persiapan kita perlu bahan-bahan ini:

500gr. daging sapi tanpa lemak
250gr. dari daging babi tanpa lemak
500gr. tulang ayam
2 ½ liter air
1 bawang menengah dan 2 tomat, potong dadu semua
250gr. ubi jalar menjadi kubus kecil
150gr. Petsai batang korek api (biasanya col)
kecap ikan 1 sendok makan
1 sendok makan bubur asam kering
1 sendok teh garam

 

Langkah-langkah

Siapkan  tulang ayam, daging babi, daging sapi, campuran bawang, tomat dan garam, lalu rebus. Masak selama sekitar dua jam.

Setelah itu daging dan ayam tulang dihilangkan, biarkan dingin dan buang tulang ayam. Tambahkan hidrataremos dan asam  dua sendok makan, aduk perlahan sekitar 10 menit. Selanjutnya hilangkan biji dan serat yang ada didalmnya.

Daging dipotong dan menjadi irisan tipis. Masukkan ke dalam sup, tambahkan ubi jalar dan biarkan mendidih selama sekitar 20 menit, tambahkan saus ikan dan kubis . Masakan siap dihidangkan