3 Tips Mengenali dan Menangani Bisul Kulit

Bisul kulit disebabkan ketika infeksi memasuki kulit melalui luka atau kulit yang robek. Karena orang dengan kondisi kronis tertentu, seperti diabetes yang sering mengeluh kulit mereka cenderung mudah mendapatkan banyak bisul meskipun diabetes tidak menyebabkan bisul secara langsung. Ketika bisul pertama mulai terbentuk itu kemungkinan besar terlihat kecil dan kemerahan. Saat infeksi terjadi pus buruk yang akan terbentuk di bawah kulit dan membuat bisul lebih besar dan terlihat berwarna keputihan.

Tips Mengenali dan Menangani Bisul Kulit

Bisul bisa muncul di seluruh tubuh dan pada usia berapa pun, tetapi mereka cenderung muncul paling sering pada wajah, bahu, punggung, bokong dan paha. Mereka biasanya akan mendapatkan cukup besar bahwa mereka akan meledak dan mengeluarkan nanah, dan infeksi, akan berhenti tanpa intervensi.

Jika seseorang dengan sistem kekebalan tubuh rendah mendapat bisul mungkin mereka perlu mencari perawatan medis karena mereka jauh lebih rentan terhadap infeksi yang semakin serius. Bagi orang-orang dalam kesehatan yang baik, Anda hanya perlu ke dokter untuk mengobati bisul jika satu atau lebih kondisi berikut terjadi:

1. Bisul berubah merah dengan garis-garis dan / atau menjadi sangat menyakitkan. Sebuah ketidaknyamanan akan muncul ketika Anda memiliki bisul dan kondisi ini dapat lebih buruk tergantung di mana bisul itu terletak pada tubuh Anda, tetapi rasa sakit yang hebat bisa menjadi tanda infeksi serius dan Anda mungkin perlu beberapa obat terbaik dari dokter anda jika itu terjadi.

2. Anda mengalami demam. Ini juga merupakan tanda bahwa infeksi yang disebabkan bisul mungkin memburuk atau menyebar, Anda harus berbicara dengan dokter Anda dengan segera.

3. Anda memiliki sekelompok bisul. Ini juga menunjukkan infeksi yang lebih parah dan Anda mungkin perlu antibiotik yang diresepkan dari dokter Anda untuk menyingkirkan itu.

Beberapa orang menganggap hal yang lumrah dengan bisul dan membiarkannya memudar tapi itu benar-benar dapat membuat hal-hal buruk yang lebih parah. Hanya sedikit orang yang memiliki lingkungan yang steril untuk bekerja di rumah mereka sendiri, oleh karena itu jika Anda mencoba untuk memecahkan bisul Anda itu hanya akan mengundang bakteri datang dan membuat infeksi lebih buruk. Jika ingin memecahkan bisul sebaiknya dilakukan oleh seorang profesional dalam lingkungan yang steril. Biarkan dokter menanganinya.

Ini juga penting untuk menjaga daerah bisul dan sekitarnya bersih sehingga Anda tidak menyebarkan infeksi. Hati-hati membersihkan daerah sekitar bisul sepanjang hari untuk tetap bersih, dan mencuci tangan sebelum dan setelah kontak dengan bisul.

Jika bisul pecah, jaga dan bersihkan area sekitarnya dan tutup dengan perban serta salep antibakteri untuk mencegah infeksi lebih lanjut.

Catatan, artikel ini bukan nasihat medis dan tidak boleh digunakan untuk menggantikan nasihat medis profesional dari dokter pribadi Anda.