5 Tips Mudah Cara Mengatasi Rambut Rontok

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa rambut rontok sebagai masalah eksklusif laki-laki. Padahal masalah rambut ini dapat terjadi pada laki-laki, perempuan dan bahkan anak-anak. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan lerontokan rambut, dan faktor keturunan mungkin salah satu dari mereka. Ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk belajar bagaimana menghentikan dan menghindari penipisan rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Berikut adalah beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan mulai sekarang untuk mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan bahkan sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan membantu Anda menumbuhkan kembali rambut Anda yang hilang:

1. Begitu banyak biaya yang dikeluarkan untuk membuat perawatan rambut tanpa memikirkan akibatnya pada kulit kepala, dan itu adalah kesalahan. Pikirkan taman, Anda tidak akan pernah memiliki tanaman yang sehat jika Anda tidak memiliki kualitas tanah bagi tanaman mereka. Kulit kepala Anda adalah juga seperti ‘tanah’ untuk rambut Anda, itu harus sehat untuk menghasilkan ‘tanaman’ rambut yang sehat. Pastikan ketika Anda keramas, yang harus sering Anda lakukan untuk mencegah penumpukan kotoran, minyak dan residu dari produk perawatan rambut. Luangkan waktu anda untuk juga melakukan pijat kulit kepala dengan lembut.

2. Hindari produk yang berbahaya untuk rambut Anda dan berhati-hati terhadap produk yang Anda gunakan. Ketika mencari shampoo dan kondisioner Anda harus lebih mempertimbangkan produk yang terbuat dari bahan alami. Banyak shampoo saat ini yang memiliki sulfat di dalamnya. Ini adalah bahan kimia yang sangat keras dan mereka dimasukkan ke dalam sampo untuk membuat busa, tetapi efek jangka panjang pada rambut Anda, dan tubuh Anda secara keseluruhan, bisa sangat serius.

Juga hindari perms, pewarna rambut dan styling yang dipanaskan saat digunakan. Sebaliknya cobalah untuk membiarkan udara rambut Anda kering sebanyak mungkin dan jika Anda ingin mewarnai rambut Anda sebaiknya menunggu setidaknya 6 minggu antara masing-masing perlakuan.

3. Cobalah untuk menghindari gaya rambut yang justru dapat mematahkan rambut Anda. Hal-hal seperti cara mengepang rambut dalam bentuk ekor kuda dan cornrows yang mengerikan untuk rambut Anda karena mereka akan merobek, mematahkan dan meregangkan rambut yang dapat menyebabkan kerusakan permanen.